Tim Kesehatan Puskesmas Bersama Babinsa Laksanakan Foging

KBRN, Nunukan : Sedikitnya empat (4) Babinsa Babinsa jajaran Koramil 0911-05/Lbs Kodim 0911/Nnk bersama Tim kesehatan dari Puskesmas Mansalong, Kecamatan Lumbis melaksanakan fogging di RT 03 Desa Mansalong guna mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Serka Juhaeri salah satu Personil Babinsa Koramil 0911-05/Lbs yang turut serta dalam kegiatan tersebut, Jumat (3/12/2021) saat di komfirmasi RRI mengatakan, fogging tersebut merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty.

"Cara seperti ini menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk DBD mengingat beberapa hari yang lalu ada warga yang terindikasi demam berdarah, selain itu kami juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih,"Ujarnya.

"Dengan cara pengasapan atau fogging, pada metode ini suatu lokasi disemprot dengan insektisida menggunakan mesin, hal ini bertujuan memberantas nyamuk dewasa,"Imbuhnya.

Sementara itu PJ Kades Mansalong Sarbini mendukung penuh langkah TNI yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat, untuk membantu kondisi warga agar terbebas dari demam berdarah.

"Kami ucapan terimakasih  kepada anggota Koramil 0911-05/Lbs yang telah turut serta dalam kegiatan tersebut,semoga upaya kita ini bisa membuahkan hasil, dimana masyarakat kita terhindar dari DBD,"Jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar