Pemanfaatan MCK, Upaya Peningkatan Prilaku Hidup Sehat Dan Bersih

Pemanfaatan MCK, Upaya Peningkatan Prilaku Hidup Sehat Dan Bersih 

KBRN, Nunuakan: Kurang memadainya prasarana lingkungan pada suatu kawasan dapat menimbulkan persamalahan buruknya kualitas lingkungan di daerah tersebut. Karna pada dasarnya keberadaan prasarana lingkungan merupakan kebutuhan yang paling penting dan secara langsung maupun tidak langsung akan bepengaruh terhadap kesehata manusia

Karna itu Babinsa Sei Limau Serka Elio Da Silva terus meningkatkan komunikasi sosial secara perorangan maupun kelompok  dengan masyarakat, sebagai salah satu faktor penting yang paling mendasar harus dimiliki oleh seorang Babinsa untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat, salah satunya dengan menunjukkan kepedulian terhadap warga.

Bentuk kepedulian tersebut di lakukan Babinsa Sei Limau Koramil 0911-02/Sebatik Serka Elio Da Silva  dengan membantu warganya di RT 04 Desa Sei Limau Kec Sebatik Tengah, membangun MCK di rumah ibu Jannah seorang janda (48) yang tinggal bersama 6 orang anaknya.

"Kepedulian dalam membantu warga untuk membangun MCK di dalam rumah, karena ibu Jannah anaknya masih kecil-kecil maka kasihan kalau malam harus keluar rumah hanyak untuk buang air dan akan lebih aman dan lebih mudah" Ungkap Serka Elio Da Silva saat di komfirmasi RRI, Jumat (3/12/2021).

Pada dasarnya Babinsa merupakan ujung tombak satuan TNI-AD dimana seorang Babinsa dalam melaksakan tugas sehari-hari secara langsung bersentuhan dengan masyarakat binaannya, sehingga sangat berperan penting dalam pembinaan teritorial di kewilayahan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar