FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksinasi Dinilai Mampu Menekan Kasus Covid-19

KBRN, Nunukan: Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nunukan terus digencarkan untuk menjangkau seluruh masyarakat. Vaksinasi ini dinilai mampu menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Nunukan. Terbukti, sejak pelaksanaan vaksin dilakukan pada awal tahun ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Nunukan sampai saat ini tersisa 8 kasus. Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan, Muhammad Amin mengungkapkan, salah satu tujuan vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan tubuh sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Kita bisa lihat sekarang, kasus terus menurun, semoga segera sembuh semua sehingga kita berada di nol kasus", ungkap Muhammad Amin pada Jumat, (03/12/2021).

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Nunukan saat ini, sebagian besar merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dipulangkan dari Malaysia, sementara hanya ada dua orang yang merupakan warga Kabupaten Nunukan, selebihnya merupakan kiriman dari RSUD Malinau.

"Kalau dilihat datanya, warga Nunukan itu tinggal dua orang, sehingga vaksinasi ini terus kita galakkan supaya daya tahan tubuh masyarakat lebih kuat", terangnya.

Pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan TNI-POLRI untuk bersama-sama melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat sebagai upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nunukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar