Hujan Lebat Di Sertai Angin Kencang Dan Guntur, Nunukan Gelap Gulita

BRN, Nunukan : Hujan sedang hingga lebat disertai Kilat, Petir dan Angin Kencang pada pukul 19.48 wita di pulau Nunukan menyebabkan terjadi pemadam listrik. 

Prakiraan cuaca BMKG Nunukan Ulifa mengatakan, kondisi ini berpotensi terjadi hingga pukul . 23:00 wita dan dapat meluas ke wilayah Kecamatan Sembakung, Sebuku, Sei Menggaris, Sebatik, Sebatik Barat, Nunukan Selatan, Sebatik Timur, Sebatik Utara dan Sebatik Tengah. 

"Ini dapat meluas ke kecamatan lain, seperti pulau Sebatik, Sebuku dan sekitarnya," ungkapnya,  Rabu (6/7/2022). 

Dalam, sehari BMKG telah mengeluarkan 2 kali peringatan dini agar masyarakat tetap waspada terhadap dampak yang bisa di tumbulkancdari cuaca extrim. 

Sementara itu, dari pantai RRI, beberapa titik di Jl. P. Antasari menuju Jl. Pesantren mulai di genangi air, karna berada di lokasi rendah. Meski demikin kondisi tersebut biasanya tak bertahan lama. 

"Ada 9 titik di Nunukan yang rawan tergenang air, salah satunya di area itu pak, namun itu tidak bertahan lama, karna saluran air di situ lancar, biasanya genangan air terjadi sekitar  2 sampai 3 jam, setelah itu kondisi jalan normal kembali," ungkap Kasubid Keselamatan BPBD Nunukan Hasanudin. 

​​​​

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar