Empat Kecamatan Bakal Di Guyur Hujan Lebat

KBRN, Nunukan : Senin (4/7/2022) BMKG Klas IV Nunukan keluarkan peringatan dini , terkait cuaca exrim yang bakal terjadi secara merata di seluruh wilayah Kecamatan yang tersebar di  Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Dari hasil rilis BMKG Nunukan yang berlaku mulai Selasa 5 Juli hingga Rabu 6 Juli, tercatat pada malam hari wilayah yang diprediksi bakal diguyur hujan lebat yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang yakni Kecamatan Lumbis Hulu, Kecamatan Lumbis Pansiangan, Kecamatan Lumbis Pansiangan dan Kecamatan Sei Manggaris, 

Sementara Kecamatan Lumbis, Kecamatan Sebuku, Kecamatan Sembakung, Kecamatan Sembakung Atulai, Kecamatan Nunukan, Kecamatan Nunukan Selatan, Kecamatan Sebatik, Kecamatan Sebatik Barat, Kecamatan Sebatik Tengah, Kecamatan Sebatik Timur,  Kecamatan Sebatik Utara dan Kecamatan Tulin Onsoi pada pagi dan malam hari seluruh kecamatan tersebut di bakal di guyur hujan ringan hingga sedang. 

"Mulai malam hingga besok, di perkirakan hujan lebat bakal terjadi secara merata di 4 Kecamatan, sementara kecamatan lainya di prediksi hujan ringan pada pagi dan malam hari ," papar Prakirawan Cuaca BMKG Nunukan, Indra.

BMKG Nunukan meminta kepada masyarakat Kabupaten Nunukan untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap perubahan cuaca yang ekstrem terhadap dampak yang dapat ditimbulkan.

Seperti di ketahui hujan ringan di sertai angin kencang mengguyur pulau Nunukan sejak pukul 14.30 hingga pukul 18.15 wita. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar