Waspada Pohon Tumbang Di Tengah Cuaca Extrim

KBRN, Nunukan : Hujan Lebat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang yang terjadi sejak pukul 21:20 WITA malam tadi hingga dini hari di wilayah Nunukan di menyebabkan beberapa pohon tumbang, Rabu (29/6/2022). 

Bahkan atap seng salah satu rumah warga bernama Pacci terangkat akibat angin  kencang, Dan beberapa pohon di sekitar area rumahnya juga tumbang. 

"Angin itu kencang sekali, rumah saya kan hanya terbuat dari kayu, jadi mudah sekali atapnya terangkat kalau hujan keras sekali seperti semalam," ungkapnya saat di konfirmasi RRI, Kamis (30/6/2022). 

Berdasarkan rilis peringatan dini yang ndi keluarkan oleh BMKG Kecamatan Sembakung, Lumbis, Sebuku, Lumbis Ogong, Sembakung Atulai, semalam di guyur hujan lebat dan meluas ke wilayah Sebatik, Nunukan , Sebatik Barat, Nunukan Selatan, Sebatik Timur, Sebatik Utara, Sebatik Tengah, Sei Menggaris dan Tulin Onsoi. 

BMKG himbau agar warga tetap meningkatkan kewaspadaan di tengah kondisi cuaca extrim saat ini. Termasuk masyarakat yang beraktifitas di laut, karna tidak menutup kemungkinan gelombang dapat naik dua sampai tiga kali lipat di banding gelombang normal. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar