Daerah Aliran Sungai Sembakung Kembali Meluap

KBRN, Nunukan : Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara menyebabkan Daerah Aliran Sungai Sembakung mengalami kenaikan mencapai 3,45 m, Jumat (28/1/2022). 

"Air sungai Sembakung ini meluap karna hujan deras, bukan air kiriman dari hulu, " Ungkap Ihsanuddin pada Bidang Informasi dan Sistem Data Badang Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nunukan saat di komfirmasi RRI. 

Meskipun ada kenaikan air, namun warga masih beraktifitas seperti biasa. Ihsanuddin menambahkan, sebelumnya hujan dengan intensitas tinggi pada Kamis (27/1/2022) lalu menyebabkan 1 unit rumah warga terkena bencana tanah longsor di Desa Tambalang Hilir, Kecamatan Lumbis Ogong, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. 

Berdasarkan info yang di sampaikan Camat Lumbis Ogong Dauth, bahwa tanah longsor tersebut berdampak terhadap 2 Kepala Keluarga dan 6 Jiwa.

Kerugian yang di timbulkan akibat kejadian tersebut di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 

Dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, namun warga sekitar di himbau untuk tetap waspada guna mengantisipasi longsor susulan yang tidak menutup kemungkinan terjadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar