Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga, Kerugian Capai Puluhan Juta

KBRN, Nunukan : Hujan deras sepanjang hari, Kamis (27/1/2022) menyebabkan 1 unit rumah warga terkena bencana tanah longsor di Desa Tambalang Hilir, Kecamatan Lumbis Ogong, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. 

Ihsanuddin pada Bidang Informasi dan Sistem Data Badang Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nunukan saat di komfirmasi RRI mengatakan, berdasarkan info yang di sampaikan Camat Lumbis Ogong Dauth, bahwa tanah longsor tersebut berdampak terhadap 2 Kepala Keluarga dan 6 Jiwa.

"Karna hujan deras semalaman, sekitar jam 00.15 wita, tanah dari atas gunung belakang rumah salah satu warga longsor menimpa dapur dan rumahnya, itu 2 KK tinggal dalam satu rumah ada 6 orang, nama kepala KK itu pak Juli (48).dan pak Norsiano (25),"ungkapnya.

Kerugian yang di timbulkan akibat kejadian tersebut di perkirakan memcapai puluhan juta rupiah. 

Langlah evakuasi yang di lakukan pihak kecamatan dengan memindahkan keluarga korban kerumah tetangga untuk sementara waktu sekaligus menyelamatkan barang barang yang tertimpa longsor 

"Warga sekitar itu gotong royong membongkar rumah yang tertimpa longsoran karena rusak berat dan itu ada  bantuan sembako seadanya diberikan  pihak kecamatan,"tutupnya.

Dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, namun warga sekitar di himbau untuk tetap waspada guna mengantisipasi longsor susulan yang tidak menutip kemungkinan terjadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar