Dinkes Kaltara Salurkan Bantuan Paket Obat Ke Warga Terdampak Banjir

KBRN, Nunukan : Tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan melalui Puskesmas Desa Atap Kecamatan Sembakung terus melakukan pemantauan terhadap warga korban paca banjir. 

Dengan Status siaga bencana yang akan berakhir pada 2 februari mendatang, Puskesmas Desa atap terus melakukan berbagai upaya untuk membantu mengurangi beban penderitaan warga yang terdampak bencana banjir secara rutin, dengan memberikan pelayanan kesehatan di posko tanggap darurat maupun  daerah-daerah pedalaman yang sulit dijangkau dengan kendaraan. 

Pasca Banjir yang melanda 6 kecamatan sejak 4 Januari lalu, Tim Medis telah memberikan pelayanan kesehatan ke beberapa titik lokasi. 

Kasubid Keselamatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Nunukan Hasanudin mengatakan, untuk mengantisipasi ketersediaan kebutuhan obat, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara telah menyalurkan tambahan paket obat obatan ke puskesmas sembakung. 

"Bantuan paket obatan dari dinkes kaltara sudah di Terima di puskesmas desa atap, dan untuk saat ini kondisi sudah normal, tidak ada korban jiwa, tapi kami tetap siaga,  karna status kita masih status siaga bencana sampai 2 februari mendatang," papar hasanhasan saat di komfirmasi RRI, Rabu (19/1/2022). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar