Penyebaran Covid-19 Terkendali, Nunukan Terapkan PPKM Level 1

KBRN, Nunukan: Penyebaran covid-19 di Kabupaten Nunukan secara perlahan mulai terkendali, bahkan saat ini sudah tidak ditemukan adanya warga Kabupaten Nunukan yang terjangkit covid-19 sejak beberapa pekan terakhir ini.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan Aris Suyono mengatakan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah menetapkan Kabupaten Nunukan dapat menerapkan Pembelakukan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1, terhitung sejak 3 Januari 2022 yang lalu.

“ alhamdulillah saat ini Nunukan sudah ditetapakan PPKM Level 1, yang sebelumnya menerapkan PPKM Level 2 dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19” Ujar, Aris Suyono, pada Kamis (13/01/2022).

Lebih lanjut Aris Suyono menjelaskan, terdapat 7 indikator penilaian yang menyebabkan Kabupaten Nunukan turun ke PPKM Level 1, diantaranya sudah tidak ditemukan adanya warga yang terjangkit covid-19, angka kematian juga sudah tidak ada, dan capaian vaksinasi covid-19 telah mencapai target 70 persen, serta berbagai indikator lainnya.

“ saat ini kita juga fokus mencegah, agara penyebaran covid-19 varian omicron tidak menjangkiti warga Kabupaten Nunukan” Terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar