HUT RI 77, Momentum Kemajuan Dunia Pendidikan Di Perbatasan

KBRN, Nunukan : Dua tahun lebih Indonesia menghadapi banyak tantangan serta ujian sejarah, mulai dari kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Di tengah keterpurukan ini lah semua elemen bangsa bergerak bersama untuk mewujudkan harapan dan bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi semua sektor serta bangkit menghadapi tantangan global.

Kepala sekolah SMA 2 Negri Nunukan Selatan Hj.Mardania usai mengikuti Upacara HUT RI Ke- 77 Tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Nunukan mengatakan, Moment Hari Kemerdekaan ke-77 Indonesia ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai dari Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada dan menuntun untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju. 

"Setelah dua tahun di terpa pandemi Covid-19, saya yakin merdeka belajar menjadi moment tepat umur kemerdekaan Indonesia yang mencapai usia 77 tahun, insya Allah pendidikan di perbatasan akan melahirkan SDM yang unggul untuk masa depan bangsa," ucapnya. 

Seperti di ketahui dunia Pendidikan di wilayah perbatasan kabupaten Nunukan saat ini terus di pacu agar terjadi pemerataan pendidikan yang tersebar di 21 kecamatan. 

Meski terdapat beberapa beberapa kekurangan yang berada di daerah 3T, namun kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat para guru untuk melahirkan sumber daya manusia yang handal untuk masa depan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar