Bendera Merah Putih 10 Kilometer Yang Tiba di Sebatik Malam Hari

KBRN, Nunukan: Bendera merah putih sepanjang 10 Kilometer yang akan dibentangkan setelah upacara 17 agustus 2022 di Pelabuhan Lintas Batas Negara (PLBN) Sebatik, tiba di Sebatik pada malam hari.

Jadwal ketibaan bendera yang semula di rencanakan tiba pada jam 14.00 Wita terhambat karna kondisi air laut masih surut, Koordinator Pembentangan Bendera Muhammad Mansur saat di konfirmasi (16/8) menjelaskan, sampai sore ini posisi bendera masih berada di Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Nunukan.

“ Bendera merah putih yang 10 kilometer itu dengan berat lebih dari 7 ton tiba pada malam hari, karna air laut masih surut, harusnya jam 2 siang sudah tiba, karna air surut jadi kita tunggu malam baru bisa tiba di sebatik,” Kata Mansur, Senin (16/8/2022).

Pelipatan bendera dibantu oleh 10 orang warga binaan lapas kelas IIb Nunukan, bendera yang telah dilipat dan dirapikan selanjutnya dikemas dalam kotak kardus berukuran besar. Proses  pembentangan dilaksanakan di atas laut perbatasan Negara (Indonesia-Malaysia) membentuk huruf  U, mengikuti garis batas Negara.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembentangan Bendera 10 KM  Cucuk, yang dikonfirmasi mengatakan pembentangan bendera 10 kilometer yang sudah masuk dalam daftar Museum Rekor Dunia Indonesia.( MURI ), penilaian dilakukan melalui layar siaran televisi yang telah disiapkan penyelenggara // mm

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar