Satgas Pamtas Yonarmed 18/Komposit Menjadi Tenaga Pengajar di SD Tapal Batas

KBRN, Nunukan: Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 18/Buritkang Pos Bukit Keramat, tidak pernah lelah untuk membantu menjadi tenaga pengajar kepada siswa yang bersekolah di SD Tapal Batas. Banyaknya siswa yang yang berdomisili di daerah perbatasan maupun negara tetangga yang dikarenakan orang tua mereka bekerja sebagai buruh kelapa sawit di perusahaan Malaysia, serta kurangnya tenaga pengajar membuat Danpos Bukit Keramat Serda I Ketut Sumarbawa beserta anggota satgas pamtas RI-Mly Yonarmed 18/Buritkang tersentuh untuk membantu mengajar di sekolah tersebut. 

Sekolah tersebut beralamatkan di Jln. Sinta Patok 11, Desa Sungai Limau, Sebatik Tengah. 

"Pada saat kami mengetahui adanya sekolah di perbatasan, kami langsung bergegas dan melihat situasi di sana. Hati kami tersentuh saat melihat kondisi siswa maupun lingkungan sekolah yang kurang memadai, berbanding dengan sekolah lainnya. Pada saat itulah kami menawarkan diri untuk membantu sebagai tenaga pendidik di sekolah itu, " ujar, Danpos Serda I Ketut Sumarbawa, Rabu (29/6/2022). 

Suraidah sebagai kepala sekolah mengatakan Danpos beserta anggota yang secara ikhlas meluangkan waktu dan hari-harinya untuk mengajar di SD Tapal Batas. 

"Semoga mendapat perhatian dari pemerintah serta limpahan Rahmat dari Allah SWT, " tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar