Pelajar SMA 1 Sembakung Melawan Banjir Demi Kompetisi Sains

KBRN, Nunukan: Banjir setinggi tiga meter bukan menjadi penghalang bagi Siswa SMA Negeri 1 Sembakung, Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara untuk ikut bertarung pada Kompetisi Sains Nasional Kabupaten (KSN-K) tingkat pelajar SMA sederajat Tahun 2022 . Pada hari pertama pelaksanaan KSN-K yang dilaksanakan secara daring, siswa yang berada di salah satu wilayah pelosok Kabupaten Nunukan ini terpaksa menggunakan perahu dengan jarak tempuh sekitar 30 menit untuk tiba di lokasi karena akses jalan terendam banjir.

"Anak-anak terpaksa diangkut dengan perahu karena mereka tidak ada pilihan lain", ungkap WA Samuna, Wakil Kepala SMA Negeri 1 Sembakung Kabupaten Nunukan pada Selasa, (24/05/2022).

Antusias siswa yang berada di pinggiran negeri ini diakui Wa Samuna begitu terlihat dengan semangat yang tinggi untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki keinginan yang kuat untuk berkompetisi meski harus melawan banjir yang sedang merendam wilayah itu. 

"Alhamdulillah anak-anak punya semangat yang luar biasa dan mereka tidak pernah putus asa, apa pun kondisinya tetap ikut selama masih ada jalan", ujarnya. 

Pada KSNK kali ini, sebanyak 24 orang siswa SMA Negeri 1 Sembakung diberikan amanah untuk ikut berkompetisi pada delapan mata pelajaran. Ilmu Biologi, Ekonomi dan Geografi menjadi andalan sekolah ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar