BNN Nunukan Akan Bentuk Komunitas Remaja Anti Narkoba

KBRN, Nunukan : Dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan remaja, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Nunukan akan membentuk Komunitas Teman Sebaya Anti Narkoba

Komunitas Remaja Anti Narkoba ini nantinya diharapkan berperan aktif dalam P4GN sebagai perpanjangan tangan BNN Nunukan dalam mensosialisasikan bahaya narkoba di lingkungannya.

Kepala BNNK Nunukan Emmanuel Henry Wijaya melalui Humas BNN Nunukan Zainal Arifin saat di konfirmasi RRI, Jumat (20/5/2022) mengatakan nantinya kegiatan tersebut akan diikuti oleh perwakilan pelajar tingkat SMA di Nunukan dari dan akan dilakukan dalam beberapa pertemuan. 

"Kita akan laksanakan pada ajaran baru, nanti akan ada perwakilan siswa dari masing masing sekolah, narasumber yang kita hadirkan yang berkompeten dan cukup berpengalaman di bidangnya," kata Zainal. 

Manfaat dilaksanakannya Pembentukan Remaja Teman Sebaya Anti Narkotika ini agar remaja yang dilatih memiliki kesiapan untuk bersih dari narkoba, menumbuhkan kepercayaan diri dalam bersosial sehingga akan memperkuat citra positif remaja.

“Remaja bisa menjadi contoh role model bagi teman sebaya lainnya, baik dalam sikap maupun kepribadian untuk bersih dari narkoba, mampu mendapatkan teman sebaya yang bisa saling mengajak pada kebaikan dan bukan mengajak pada hal-hal yang kurang baik dan bisa menempatkan diri di antara teman sebayanya, keluarga, di lingkungan sekolah,"paparnya.

Nantinya para peserta akan dilatih oleh narasumber yang berkompoten di bidangnya sehinnga diharapkan menghasilkan kader yang dapat menjadi ujung tombak dan benteng pertahanan P4GN di lingkungannya.

"Setiap pertemuan mereka akan diberikan materi yang berbeda seputar permasalahan Narkotika, sehingga kedepan mereka siap menjadi duta bagi BNN di lingkungan pergaulannya” tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar