Pelajar SMA Negeri 1 Nunukan Diharapkan Dapat Menerapkan Isi Pancasila

KBRN NUNUKAN : SMA Negeri 1 Nunukan menggelar karya penguatan profil pelajar Pancasila melalui bentuk karya seni, tulisan ilmiah dan puisi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan Akhmad mengatakan penguatan profil pelajar Pancasila yang digelar oleh SMA Negeri 1 Nunukan diharapkan tidak hanya mengetahui isi dan menghapal Pancasila saja namun bagaimana mengimplementasikan didalam sikap, tingkah laku sebagai seorang pelajar.

'KeTuhanan Yang Maha Esa, bagaimana sikapnya tentunya bisa menjalankan agamanya dengan baik, beretika dengan baik. Kemanusiaan Adil dan Beradab dan seterusnya, implementasi dari Pancasila itu intinya bukan hanya sekedar dihapal, tahu akan tetapi sikap, tinggkah laku perbuatannya harus sesuai dengan apa yang dimaksud dengan Pancasila, ' katanya. Kamis (19/5/2022).

Ia menekankan para pelajar di perbatasan dapat bersaing dengan pelajar yang ada di kota. Dan memberikan contoh tauladan sebagaimana yang diamanahkan di dalam kandungan Pancasila.

'Dalam mewujudkan seorang pelajar Pancasila itu diawali oleh pendidik dan tenaga pendidik gurunya, maka guru itu yang pertama kali dilatih, dibimbing dengan yang namanya sekolah penggerak ini, ' ujarnya.

Tenaga pendidik harus memulai dan memberikan contoh yang baik kepada peserta didik, maka anak didik juga bisa mengikuti dengan baik di sekolah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar