SMA Negeri 1 Nunukan Gelar Profil Pelajar Pancasila di Perbatasan

KBRN NUNUKAN : Dalam penguatan profil Pelajar Pancasila di SMA Negeri 1 Nunukan, Bupati Nunukan Asmin Laura, Phd menyampaikan  Pancasila bukan dihafalkan saja, Pancasila adalah pedoman hidup, masyarakat Indonesia, yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila bukan agama, tetapi Pancasila sangat selaras dengan nilai-nilai agama apapun yang diakui di negara Indonesia. 

Ia menekankan Pancasila harus tercermin dalam sikap, tutur kata dan perilaku para pelajar. Para pelajar harus mampu menunjukkan jiwa dan karakter Pancasilanya sejak dini, baik di sekolah, di keluarga dan di tengah masyarakat. 

'Atas nama Pemerintah Kabupaten Nunukan menyambut positif kegiatan gelar karya penguatan profil pelajar Pancasila di SMA Negeri 1 Nunukan ini, ' katanya. Kamis (19/5/2022). 

Pancasila bisa diimplementasikan dalam berbagai bentuk, mulai dari bentuk karya seni, tulisan ilmiah, puisi, dan bentuk-bentuk yang lain. 

Pemerintah punya harapan besar, para pelajar di Kabupaten Nunukan akan menjadi benteng yang kuat dalam nilai-nilai luhur Pancasila. Memang bukan perkara mudah, apalagi di tengah arus informasi yang sedemikian besar di berbagai media saat ini, mulai dari televisi, radio, media cetak dan media sosial. 

'Jika kita salah mencerna dan memilih informasi, maka bukan tidak mungkin hal itu akan mengikis kepercayaan kita terhadap Pancasila, ' tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar