Makna Pendidikan Bagi Siswa Perbatasan

Siswa SMP Negeri 02 Tulin Onsoi Mengikuti Upacara Hardiknas Tahun 2022

KBRN, Nunukan: Berada di perbatasan bukan menjadi penghalang bagi Siswa SMP Negeri 02 Tulin Onsoi untuk tetap mengenyam pendidikan. Meski dengan segala keterbatasan, pada momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, dilaksanakan secara sederhana. Kepala SMP Negeri 02 Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Khaerul Asnan mengungkapkan, upacara Hardiknas hanya diikuti sekitar 70 orang siswa dan 7 orang guru.

"Awalnya kami mau mengundang siswa dari sekolah lain tetapi karena siswa kelas 6 SD lagi ujian terus kelas 9 juga ujian sehingga yang mengikuti hanya kelas 7 dan 8 tetapi itu tidak mengurangi makna dari momentum hardiknas", ungkap Asnan pada Jumat, (13/05/2022).

Asnan mengaku semangat anak perbatasan tidak kalah dengan yang tinggal di perkotaan, hanya saja perlu adanya perhatian lebih dengan melengkapi fasilitas seperti perpustakaan dan laboratorium untuk mendukung pembelajaran di sekolah tersebut.

"Insya Allah kalau ada laboratorium tentu mendukung anak-anak dalam pengembangan diri sehingga tidak saja fokus dalam ruangan kelas belajar tetapi ada kegiatan lain untuk menambah wawasan mereka", tambahnya.

Sementara itu, untuk jaringan internet diakui sudah menjangkau wilayah tersebut sehingga memudahkan siswa untuk mencari referensi secara online. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar