Sekolah Madrasah Negeri Segera Dibangun

KBRN, Nunukan: Pendirian Sekolah Madrasah Negeri di Kabupaten Nunukan tinggal menunggu persetujuan dari pemerintah pusat. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, H. Muhammad Ramli mengatakan, sekolah madrasah negeri sudah lama direncanakan untuk dibangun di Kabupaten Nunukan, namun terkendala lahan. 

"Alhamdulillah lahannya sudah tidak bermasalah, sehingga kita mengajukan ke pemerintah pusat untuk dilakukan pembangunan", ungkap H. Ramli pada Jumat, (21/01/2022).

Lahan yang berada di Komplek Islamic Center Hidayaturrahman ini sudah dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan untuk selanjutnya menjadi lahan Kementerian Agama Kabupaten Nunukan dalam mendukung pendirian Sekolah Madrasah Negeri. Menurut H. Ramli, nantinya sekolah tersebut dibangun secara terpadu, mulai dari Ibtidaiyah Negeri, Tsanawiyah Negeri hingga Aliyah Negeri.

"Jadi, satu paket, sehingga semua kegiatan nantinya terpusat di situ, semoga bisa segera disetujui pemerintah pusat", harapnya.

Sekolah madrasah negeri dinilai penting untuk mendukung keberadaan sekolah madrasah yang ada di Kabupaten Nunukan. Selama ini, sekolah madrasah dinilai masih minim peminat, sehingga dengan adanya sekolah madrasah negeri dinilai akan menambah daya tarik siswa untuk mengenyam pendidikan di sekolah madrasah. 

"Kita pelan-pelan, karena sesungguhnya sekolah madrasah itu ada dua yang didapatkan, ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama", pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar