Dipercaya Nahkodai Dinas Pendidikan, Ini Yang Akan Dilakukan Akhmad

KBRN, Nunukan: Akhmad kini dipercaya menahkodai Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan terhitung tanggal 17 Januari 2022 usai dilantik oleh Bupati Nunukan. Saat ditemui usai pelantikan, Akhmad mengaku banyak hal yang perlu dibenahi dalam dunia pendidikan di Kabupaten Nunukan. 

Sebagai daerah perbatasan, persoalan pendidikan sangat kompleks, terutama kesenjangan antara wilayah perkotaan dan pedalaman baik dari ketersediaan tenaga pendidik maupun fasilitas pendidikan. Demikian halnya dengan pendidikan formal dan non formal yang selama ini dinilai berbeda, padahal sesungguhnya sama saja. 

"Ini amanah ya, tentu kita akan melakukan inovasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di daerah kita", ungkap Akhmad pada Senin, (17/01/2022).

Polemik yang terjadi dalam dunia pendidikan diakui menjadi salah satu persoalan yang dihadapi daerah perbatasan, termasuk Kabupaten Nunukan, apalagi letak geografis yang sulit dijangkau. Untuk itu, dalam hal pemerataan, pihaknya akan mendorong agar penempatan guru-guru juga bisa merata di semua wilayah untuk meminimalisir terjadinya kesenjangan.

"Mau tidak mau, suka tidak suka, karena kita menginginkan adanya pemerataan, maka kita akan coba melakukan itu", paparnya.

Pihaknya juga mendorong agar tenaga pendidik mengubah pola pikir dalam memberikan pelayanan pendidikan bagi masyarakat Kabupaten Nunukan. Menurutnya, penempatan di seluruh wilayah NKRI merupakan komitmen yang sudah disepakati saat menjadi ASN, sehingga tidak ada alasan untuk menolak. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar