Mutu Pendidikan Dapat Menjadikan Manusia Bertaqwa

KBRN NUNUKAN : Program sekolah penggerak diselenggarakan dalam rangka mewujudkan komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan. 

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP)  Provinsi Kalimantan Utara Jarwoko, SPd mengatakan forum pemangku kepentingan sekolah penggerak untuk menyatukan mimpi-mimpi dari para pemangku kepentingan yang tergabung didalamnnya pengawas sekolah, orangtua, peserta didik serta tokoh masyarakat agar sama-sama bagaimana mimpi pendidikan yang ideal di satuan pendidikan dapat menjadi harapan bersama. 

Lanjut Jarwoko sampaikan pendidikan itu menjadi milik bersama,  agar para pemangku kepentingan dapat mengakomodir didalam pelayanan pendidikan terutama merdeka belajar.

"Membangun pendidikan itu harus diberikan kesempatan seluas-luasnya kemudian dilepaskan dari belenggu-belenggu sehingga mereka memiliki kemerdekaan untuk bisa menciptakan suatu iklim pembelajaran dan bersama-sama membangun sebuah komunitas belajar yang muaranya sebenarnya sama-sama kita harapkan agar terbentuk profil pembelajar Pancasila," ujarnya. Selasa (30/11/2021).

Jarwoko menegaskan sesuai Undang-undang pendidikan tujuannya untuk mengembangkan potensi peserta didik bukan melemahkan apalagi mematikan, hal tersebut untuk menjadikan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai manusia yang memiliki dimensi spiritual, kemudian manusia berakhlak mulia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar