Sekolah Penggerak Diharapkan Meningkatkan Mutu Pendidikan

KBRN NUNUKAN : Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Utara menyelenggarakan Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak di Nunukan. 

Kepala Bidang Pembina SD dan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan Widodo menjelaskan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menyamakan persepsi kemudian menguatkan komitmen sekolah penggerak sehingga berjalan lebih optimal dan berdampak pada peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Nunukan. 

Widodo juga menjelaskan dari 111 Kabupaten/Kota di Indonesia Kabupaten Nunukan termasuk salah sekolah penggerak, sementara ada 9 sekolah penggerak masing-masing 2 sekolah TK/PAUD, 5 Sekolah SD dan 2 Sekolah SMP. 

"SD.04 Nunukan Selatan, SD. 01 Nunukan Selatan,  kemudian SD. 07 Nunukan,  di Sebatik ada satu SD. 04 Sebatik Barat, dan SD. 04 Sebuku, " terangnya secara rinci. Selasa (30/11/2021).

Ia menyampaikan sekolah penggerak sangat ditentukan oleh kemampuan kepala sekolah bukan dilihat dari sosial ekonomi seperti gedung atau sarana prasarananya, namun melihat apakah kepala sekolah mempunyai visi untuk mengembangkan sekolah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar