Menumbuh Kembangkan Holistik Anak Melalui Program Guru Penggerak

KBRN Nunukan: SMPN-1 Kecamatan Lumbis menjadi tempat lanjutan sosialisasi Guru Penggerak di wilayah UPTD Lumbis. Rabu, (20/10/2021).

Peserta yang mengikuti sosialisasi kali ini sebanyak 40 peserta. Kegiatan yang berakhir di UPTD Mansalong ini bertujuan agar peserta program guru penggerak ini bisa merata di wilayah kabupaten Nunukan.

Kasi PTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Asnawi menjelaskan," Maksud dan tujuan guru penggerak ini adalah   menumbuh kembangkan murid secara holistik,aktif dan kreatif dan berpusat kepada murid pelajar Pancasila," Ungkap Asnawi. Target dari keseluruhan ini adalah Meningkatkan prestasi murid. 

Tiga unsur penting dalam mensukseskan Guru Penggerak sebagai mitranya yaitu pengawas sekolah,calon guru penggerak dan Kepala Sekolah dalam mewujudkan merdeka belajar. Hal ini sangat penting bersinergi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia," Terang Asnawi, Kamis, (21/10/2021).

Dalam mensukseskan program ini Kepala Sekolah wajib memfasilitasi guru yang mengikuti program Guru Penggerak dalam waktu 6 Bulan. 

Syarat guru mengikuti program Guru Penggerak dari kalangan guru minimal 5 tahun masa mengajar, Sehingga lebih berpengalaman dalam profesi nya. 

Target yang ingin dicapai dalam menyesuaikan kuota 98 peserta untuk mendaftar. Maka dari itu diharapkan untuk semua guru bisa mendaftarkan diri sesuai dengan juknis yang ada untuk mendaftarkan diri. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00