Sosialisasi Guru Penggerak Merambah Wilayah Uptd Sembakung

KBRN, Nunukan: Bertempat di SMPN-1 Sembakung 28 guru mengikuti Sosialisasi Program Guru Penggerak (19/10). Sosialisasi di hadiri Kepala UPTD Sembakung Burhanuddin, terkait pentingnya peningkatan minat guru mengikuti Program Guru Penggerak.

Kasi PTK, Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Asnawi menjelaskan,” Jalur profesi baru khusus kepada guru yang sudah 4 tahun mengabdi dapat mengikuti Program Guru Penggerak, beberapa rangkaian nantinya harus diikuti oleh peserta hingga 25 maret, dilanjutkan dengan rangkain praktek mengajar lintas sekolah bertujuan untuk pengenalan lingkungan kerja ditempat yang baru,” Dengan suasana baru, sehingga bisa mengambil pengalaman mengajar dan mematangkan metode mengajar melalui bimbingan narasumber. Jelasnya.

“Guru yang telah mengikuti program ini, tentunya akan meningkatkan skill dan kemampuan baik secara individu maupun kelompok kerjanya disekolah masing-masing tentunya, maka saya berharap guru yang akan mengikuti program ini lebih serius dan fokus,” Harap Asnawi dalam pengarahan, Rabu, (20/10/2021).

Alur rangkaian program kegiatan Guru Penggerak di mulai sejak September 2021 dan berakhir pada Maret 2021. Dengan bergulirnya program ini diseluruh Indonesia tentu akan meningkatkan kualitas pendidik dan dampaknya kepada peserta didik nantinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00