Kegiatan NFW Menjadi Sarana Memperkenalkan Batik Lokal

KBRN, Nunukan: Meski sempat mengalami pro kontra di tengah - tengah masyarakat, namun Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Nunukan berhasil melengkapi seluruh persyaratan yang dibutuhkan dalam menyelenggarakan kegiatan Nunukan Fashion Week (NFW), sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar yang menjadi sarana mempromosikan batik lokal Nunukan Lulantatibu.

Kegiatan tersebut diselenggarakan bekerjasama dengan DPD KNPI Nunukan dan RRI Nunukan, yang akhirnya dapat berlangsung khidmat di depan Tugu Dwikora Nunukan, alun - alun, pada Minggu (14/08/2022).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disbudporapar Nunukan, Rina Dwi Julianti  mengatakan, kegiatan NFW merupakan ajang bagi masyarakat yang menggeluti bidang fashion untuk menampilkan hasil karyanya.

 "bisa menjadi wadah bagi pemuda - pemudi untuk berkreatifitas terkhusus yang punya talenta dalam bidang fashion. Dan juga kita bisa memperkenalkan batik lokal nunukan ke kanca nasional dan internasional serta lebih mudah dikenali oleh masyarakat" ucapnya

Hal senada diungkapkan, Ketua DPD KNPI Nunukan, Anna Bela Morizcha, melalui Sekretaris, Muhammad Saparuddin. Ia mengatakan, fashion week ini terinspirasi dari Citayam fashion week namun dikemas dalam rangkuman yang berbeda. Pihaknya lebih menjaga norma-norma yang ada dimasyarakat sehingga para masyarakat juga turut mendukung adanya ajang fashion week ini.

"Untuk selanjutnya kita bisa lagi mengadakan ini sebagai sarana untuk minat dan bakat pemuda kabupaten Nunukan" Optimisnya.

Muhammad Dani, Siswa SMA Muhammadiyah

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar