Fashion Week Akhirnya Akan Diselenggarakan di Depan Tugu Dwikora Alun-alun Nunukan

KBRN, Nunukan: Setelah beberapa kali tertunda penyelenggaraan fashion week, akhirnya bisa digelar di depan Tugu Dwikora Alun-alun Kota Nunukan. Plt. Sekretaris Disbuporapar Kabupaten Nunukan Rina Dwi Yulianto mengatakan tujuan fashion week dilaksanakan untuk menyediakan ruang kreatifitas talenta di bidang fashion dan menjadikan destinasi baru bagi masyarakat. Selain ada kegiatan senam pagi di hari minggu, ada juga pasar tani, kulineran sehingga quality time bersama keluarga bisa dirasakan. 

Ia juga menyampaikan jika pihaknya telah mendapatkan ijin dari Kepolisian setelah melakukan koordinasi untuk mendapatkan arahan terkait kegiatan fashion week yang akan dilaksanakan. 

"Tapi di depan Tugu Dwikora karena menurut Kapores Nunukan untuk di Tugu Dwikora itu lebih mudah untuk merekayasa lalulintas artinya bisa lebih memudahkan mereka mengatur jalan untuk masyarakat yang melintas, karena itu relatif tidak terlalu panjang kalau di depan Tugu Dwikora. Tapi dengan beberapa aturan dan ketentuan yang harus kami ikuti", jelasnya, Kamis (11/8/2022). 

Seperti diketahui fashion week ini akan dilakukan hanya satu kali di zebra cross, selanjutnya akan diselenggarakan di dalam area perpustakaan daerah, hal ini dilakukan agar tidak menganggu ketertiban jalan raya. 

"Menyeberang jalan bukan untuk runyway fashion disitu. Jadi Kapolres minta itu ditutup kemudian juga kalau bisa didalam Surat Pernyataan yang kami tandatangan itu melampirkan dukungan dari tokoh masyarakat, Ketua RT setempat dan Lurah setempat", ujarnya. 

Ia menegaskan fashion week akan terlaksana minggu ini, dengan nuansa merah putih, kemudian menampilkan Batik Lulantatibu, bisa juga mengenakan pakaian adat atau pakaian biasa yang pantas untuk ditampilkan di area publik. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar