Jelang Kemerdekaan, Ini Hadiah Istimewa Satgas TMMD Kodim Nunukan Untuk Jemaat Gereja Perbatasan

KBRN, Nunukan : Berawal dari keluhan masyarakat, Kodim 0911 Nunukan melalui Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wilayah Perbatasan (Wiltas) ke–114 menindaklanjuti merehab Gereja Katolik Santa Theresia Lokasi di Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kini, gereja tersebut semakin berwarna, ini akan memberikan kenyamanan bagi jemaatnya.Meski kini rehabilitasi bangunan baru mencapai 80% , namun gereja di wilayah Lumbis yang biasa menampung puluhan jemaatnya ini sudah terlihat lebih indah. 

Yulius, salah satu jemaat Gereja Kaltolik Santa Theresia Lokasi turut aktif membantu personil Satgas TMMD melakukan pekerjaan rehab gereja tersebut. Dia menyampaikan bahwa warga sekitar selalu mengeluhkan kondisi Gereja Katolik Santa Theresia.

“Keluhan warga itu, antara lain dinding yang mulai rapuh, ini membuat warga kuatir saat melaksanakan ibadah,” ungkap YuliusYulius saat di konfirmasi RRI, Minggu (7/8/2022). 

Ternyata, kata dia, keluhan warga ini menjadi salah satu pertimbangan Kodim 0911 Nunukan. Sehingga ditetapkan sebagai salah satu sasaran fisik kegiatan TMMD ke–114.

“Sejak masuknya TMMD pada tahap peninjauan sasaran, kami langsung bergegas menyampaikan ke Kepala Desa, agar Gereja Katolik Santa Theresia Lokasi bisa ikut dimasukan dalam sasaran,” ujar Yulius.

Sementara itu menurut Bati Ter Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan, Peltu Candra, pihaknya merasa senang dengan sambutan hangat para warga serta inisiatif warga jemaat yang juga turut membantu pekerjaan satgas dalam melakukan rehabilitasi bangunan rumah ibadah ini. 

Dirinya berharap dalam waktu dekat semua proses pengerjaan bisa rampung dan segera dapat digunakan oleh umat agar semakin nyaman dalam beribadah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar