Lomba Tari Kreasi dan Pedalaman di Nunukan

KBRN, Nunukan: Seni Tari mengalami perkembangan yang begitu pesat. Seni tari menjadi ekstra kurikulum dan diajarkan di sekolah-sekolah, sering digelar lomba tari di berbagai tingkatan bahkan ada acara khusus di TVRi yang menampilkan tari-tari dari seluruh tanah air. Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Nunukan Junaidi menyampaikan event ini bisa membangkitkan kembali minat anak-anak untuk menari. 

Melalui event ini, diharapkan juga mulai bermunculan tari-tari kreasi baru, yang lebih menarik dan diminati oleh masyarakat. 

"Beberapa waktu lalu, sudah muncul tari Yameto, tari kreasi yang saat ini sudah cukup di kenali oleh masyarakat di Kabupaten Nunukan, bahkan masyarakat di Kalimantan Utara juga sudah mulai mengenali tari Yameto ini, " jelasnya, Selasa (28/6/2022). 

Di era media sosial ini, tari-tari kreasi seringkali viral dan diikuti oleh masyarakat. Tari-tari itu biasanya menjadi pengiring lagu-lagu yang sedang ngetop. 

"Mudah-mudahan dari event ini nanti juga akan lahir tari kreasi dari Kabupaten Nunukan yang bisa go nasional, yang otomatis juga akan menyangkut nama daerah kita ini, " harapnya. 

Dengan adanya Seni tari bisa kembali bangkit, dan membawa kegembiraan bagi masyarakat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar