Setelah Punya 20 Cucu, Kakek Nenek Sah Dinikahkan

KBRN, Nunukan: Pasangan suami istri Kakek Ibrahim (63) tahun dan Nenek Rahima (60) tahun akhirnya disahkan pernikahannya oleh Pengadilan Agama Nunukan setelah mengikuti sidang isbat nikah yang dilaksanakan Pengadilan Agama bekerjasama Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten Nunukan dalam hal ini Bagian Kesra dan Disdukcapil Nunukan.

Pasangan suami istri yang diketahui menikah di Malaysia pada tahun 1979 saat menjadi Pekerja Migran Indonesia ini telah memiliki 10 orang anak, 20 orang cucu dan 1 orang cicit.

"Dulu nikahnya di tempat kerja di Malaysia, karena tidak ada surat-surat makanya tidak dilapor ke konsulat", kenang Ibrahim.

Ibrahim mengaku kesepuluh anaknya semuanya lahir di Malaysia dan pada tahun 2013 dideportasi ke Indonesia melalui Kabupaten Nunukan karena terjaring operasi oleh Pemerintah Malaysia.

"Setelah tiba di Indonesia, kebetulan masih ada fotocopy paspor jadi saya urus Kartu Keluarga dan KTP, supaya anak-anak ini bisa sekolah karena di Malaysia mereka cuma tamat SD semua", imbuhnya.

Meski di usia yang sudah tidak muda lagi, Ibrahim mengaku tetap keukeh untuk memiliki buku nikah sebagai bukti sahnya pernikahan dengan istri tercintanya yang sudah berlangsung selama 43 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar