Rencana Induk Pariwisata Nunukan Rampung, Butuh Waktu 5 Tahun

KBRN, Nunukan: Dalam upaya mendorong pengembangan Kabupaten Nunukan menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia, langkah tahap pertama yang perlu digagas yaitu penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Serta Pariwisata (Disbudporapar) Nunukan, Sainuddin mengatakan, penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata membutuhkan waktu hingga 5 tahun.

“ Alhamdulillah rencana induk pengembangan pariwisata, akhirnya telah rampung sejak tahun 2020 yang lalu, meski demikian masih banyak tahapan yang harus dilalui untuk mewujudkan pengembangan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Nunukan” Ujar, Sainuddin, pada Senin (17/01/2022).

Ia menjelaskan, dalam rencana induk pengembangan pariwisata, terdapat sebanyak 147 destinasi wisata yang tersebar di berbagai kecamatan se- Kabupaten Nunukan. Destinasi wisata yang telah ditetapkan tersebut menjadi target utama dilakukan pengembangan.

“ setelah rencana induk pengembangan pariwisata rampung, langkah selanjutnya saat ini yaitu menyusun master plan destinasi wisata. Terdapat sebanyak 4 unit master plan yang juga telah disusun diantaranya, master plan Pulau Nunukan, master plan pulau sebatik, dan master plan wilayah Kabudaya, serta master plan di wilayah dataran tinggi Krayan” Terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar