HUT Armada RI ke-76, Lantamal XIII Bersama Lanal Nunukan Menggelar Touring Dan Baksos di Perbatasan

KBRN, Nunukan: Setelah melaksanakan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai sekitaran Mako Lanal Nunukan kemarin, hari ini rangkaian peringatan HUT Armada RI ke-76 dilanjutkan dengan berbagai kegiatan.

Jajaran Lantamal XIII, Lanal Nunukan dan Komunitas motor Nunukan serta Sebatik, melakukan Touring ke Desa Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Induk, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara, pada Minggu (05/12/2021).

Dalam Touring tersebut disempatkan dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) oleh prajurit yang berada di Pos Satgas Mar Ambalat XXVIII, Pos Satgas Pamtas RI-Mly Yon Arm 18 Komposit/Buritkang yang berada di ujung utara NKRI. Baksos dilakukan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Agenda Baksos ini di lakukan selain untuk berbagi tali asih  kepada masyarakat Sebatik, juga seraya untuk memberikan dukungan dan kepedulian terhadap masyarakat ditengah masa pandemi" Ujar Asops Lantamal XIII Tarakan Kolonel Laut (P) Sri Rakhmadi, yang memimpin rombongan.

Start Touring dimulai dari Pelabuhan Bambangan, Sebatik Barat. Dengan menggunakan motor rombongan menempuh perjalanan sejauh 40 kilometer, 

Meski melalui medan yang sangat menantang, dengan melewati jalan menikung berlumpur, dan bergelombang, namun semangat para raider tak surut untuk menuju ke lokasi.

Sepanjang perjalanan, para rombongan disuguhi pemandangan alam yang sangat memukau, yang mampu memanjakan mata mereka. Udara segar yang bebas polusi, mampu menebus penat para raider menunggangi kuda besi mereka selama diperjalanan.

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AL Nunukan Letkol Laut (P) Arief Kurniawan Hertanto menambahkan, bahwa Lantamal XIII Tarakan dan Lanal Nunukan mengadakan gelar bakti sosial berupa penyerahan sembako dan uang sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Sebatik di tengah Situasi Covid-19. 

"Touring tersebut finish di Pos TNI AL Sei Pancang di sambut panggung hiburan dan tersedia para pedagang aneka jajanan. Pada kesempatan itu dilaksanakan open ship KRI Pari-849 serta pameran Alutsista" Terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar