Koptu Darson : Apabila Kita Sudah Manunggal Dengan Warga, Permasalahan Apapun Akan Dapat Terselesaikan

KBRN, Nunukan : Terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona serta membahas masalah sosial dan Kamtibmas, Babinsa Koramil 0911-07/Sbb secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa Padaidi Kec. Sebatik Barat Kab. Nunukan, Prov. Kaltara.

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat Desa atau Kelurahan di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.

Melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan di ketahui langsung masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

"Salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah dekat dan akrab dengan masyarakat dalam menjalin silaturahmi, selain itu Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi di wilayah,"Ungkapnya.

"Pembinaaan teritorial di wilayah dihadapkan dengan berbagai macam persoalan, namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan,"Tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar