Imigrasi Nunukan Masih Menunggu Informasi dari Pemerintah Malaysia

KBRN NUNUKAN : Pemerintah Malaysia kini kembali membuka jalur antar lintas negeri, namun bukan untuk membuka jalur pelayaran internasional Indonesia, Kabupaten Nunukan dengan Sabah, Malaysia. 

Meski demikian jika nanti kembali dibuka jalur penyeberangan antar kedua negara di wilayah perbatasan,  maka Imigrasi Kelas II TPI Nunukan telah siap untuk bertugas di pintu masuk di Pelabuhan resmi. 

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Ijin Keimigrasian Nunukan Nugraha Agustian Syahputra mengungkapkan sampai saat ini belum menerima informasi secara detail terkait adanya pemberitahuan pelintasan atau laluan antar Tawau, Malaysia dan Nunukan akan dibuka begitu juga sebaliknya. 

Namun pihaknya tetap bersiap sedia jika nantinya pembukaan jalur laluan tersebut dibuka. 

Nugraha Agustian Syahputra menyampaikan bahwa hal ini bukan kali pertama karena sebelumnya sudah pernah menerima pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI)  dari Malaysia. 

"Jadi kami sudah siap apabila sekiranya nanti pembukaan jalur tersebut, kita sudah siap khususnya petugas pemeriksaan. Kami dari Imigrasi sudah menempatkan petugas-petugas disana yang selalu sedia apabila jalur tersebut dibuka oleh pihak Malaysia, " jelasnya. Kamis (21/10/2021).

Ia menyebutkan untuk informasi nantinya akan diberitahukan lebih lanjut karena masih menunggu dari Pemerintah Malaysia.  Sementara pihak Imigrasi Nunukan, kapan pun akan dibukanya tetap sedia untuk melakukan pemeriksaan keimigrasian di Pelabuhan Internasional Tunon Taka. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00