Menunggu Jadwal Pembahasan Raperda Rencana Induk Pariwisata Di Tingkat Legislatif

KBRN, Nunukan: Pemerintah Kabupaten Nunukan telah selesai menyusun Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Nunukan. Meski demikain masih banyak tahapan yang harus dilalui, salah satunya menjadikan rencana induk pariwisata sebagai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Nunukan.

Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan Hasruni mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nunukan telah menyampaikan ke DPRD Kabupaten Nunukan sejak akhir tahun 2021 yang lalu untuk dapat segera dibahas lebih lanjut dan ditetapkan menjadi Peraturan daerah (Perda) Kabupaten Nunukan.

“ saat ini kita masih menunggu penjadwalan dari legislatif Nunukan untuk melakukan pertemuan pembahasan raperda rencana induk pariwisata” Ujar, Hasruni dalam dialog Nunukan Menyapa di studio RRI Nunukan, pada Selasa (18/01/2022)

Lebih lanjut Hasruni menjelaskan, Raperda Rencana Induk Pariwisata saat ini juga sedang digodok agar dapat teritgerasi secara langsung dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Nunukan, sehingga pengeloaan destinasi wisata dapat dikelola secara baik.

“ Jadi kenapa ini menjadi sesuatu hal yang sangat penting karena ini berkaitan terus, artinya dari rencana pariwista ini juga harus mengikuti bagaimana rencana tata ruang, semua kaitannya ada disitu, jadi ketika kita menetapkan rencana pariwisata harus konek dengan pemanfaatan ruang, itulah kenapa perlu kajian, dan ini bisa kita saling integrasikan, jangan sampai kita menetapkan suatu destinasi wisata justru pemanfaatan ruangnya itu bukan destinasi wisata, itulah sebabnya kenapa harus diharmonisasi” Terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar