Terima Remisi, WBP Optimis Bisa Cepat Bebas

KBRN, Nunukan: Lisa, (27) tahun, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kelas II/B Nunukan merupakan salah satu dari 713 WBP Lapas Nunukan yang menerima remisi umum Hari Ulang Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun. Ia begitu bahagia mendapatkan pengurangan masa tahanan selama lima bulan.

"Alhamdulillah berkurang lagi, kalau dihitung-hitung sudah ada satu tahun setengah pengurangannya, karena tiap tahun dapat", ungkapnya, Rabu (17/08/2022).

Dari kasus narkoba yang menjeratnya, ia divonis selama 10 tahun dan denda tiga bulan. Saat ini, baru menjalani masa hukuman selama lima tahun. 

"Kemarin itu disuruh teman antar barangnya dari Malaysia dibawa ke Sebatik, beratnya 500 gram dan saya dijanjikan 30 juta", jelasnya. 

Selama berada di Lapas Nunukan, Lisa mengaku jera dan tidak akan mengulangi perbuatannya, karena harus berpisah dari keluarganya di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Kalapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa mengatakan, pengurangan masa tahanan atau remisi berlaku bagi warga binaan yang sudah melalui proses persidangan dan sudah inkrah serta sudah menjalani masa hukuman minimal enam bulan. Selain itu, tidak pernah melakukan pelanggaran selama menjalani masa hukuman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar