Ciptakan Situasi Kondusif Polres Tingkatkan Pengawasan

KBRN, Nunukan : Pelaksanaan apel merupakan sarana untuk mengetahui informasi terbaru tentang Kamtibmas yang terjadi, selain sebagai sarana bertukar informasi pelaksanaan apel juga sebagai fungsi kendali atas pelaksanaan yang telah dilaksanakan.

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Nunukan AKBP. Ricky Hadiyanto saat memimpin pelaksanakan apel pagi di lapangan Apel Tribrata Polres Nunukan, Senin (8/8/2022). 

“Apel pagi setiap hari Senin merupakan apel rutin yang merupakan jam pimpinan,” ujar Kapolres.

Dalam Apel yang dipimpinnya, Kapolres menekankan agar seluruh personel bekerja dengan ikhlas, tetap bersyukur. 

"Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas anggota dalam satu minggu terakhir ini," ungkapnya. 

Kapolres juga mengiatkan bahwa kedepan aktifitas masyarakat akan meningkat karena beberapa faktor, karna itu perlu pendeteksian dini agar bisa membaca situasi kedepan.

Terkait pelaksanaan tugas kedepan, Kapolres memerintahkan untuk mempersiapkan Pleton personel stand bye selain dari Bintara Remaja 

"Untuk hari Sabtu dan minggu, yang bertugas sebagai team Respon cepat guna mengantisipasi kejadian-kejadian tak terduga,"tegasnya.

Kapolres Juga menghimbau kepada Personel, agar tetap menjaga kesehatan mengingatkan tugas ke depan semakin padat. 

“Agar dipersiapkan kelengkapan perorangan sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik,”tutupnya.

Seperti di ketahui Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga malaysia sangat rawan terjadinya tindak pelanggaran hukum, seperti peredaran senjata ilegal, kriminal, perdagangan orang hingga peredaran gelap narkotika. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar