Peran Penting Media Dalam Menekan Peredaran Narkoba

KBRN, Nunukan : Bada Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nunukan mengajak lapisan masyarakat bersama-sama memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia ini.

Kepala BNNK Nunukan Emmanuel Henry Wijaya melalui Humas BNN Zainal Arifin saat dikomfirmasi RRI, Jumat (20/5/2022) mengatakan, peran media massa sangat penting dan efektif dalam pemberantasan dan pencegahan narkotika di wilayah perbatasan.

Mengingat kondisi geografis Kabupaten Nunukan yang terdiri dari pulau-pulau dan sebagian besar berada di wilayah pelosok dan pedalaman, maka peran serta pers sangat dibutuhkan dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

"Peran media massa ini penting untuk mencegah dan memberantas  peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah perbatasan ini," ungkap Zainal.

Seperti di ketahui, sepanjang tahun 2022 priode Januari sampai April, TNI/Polri berhasil menggagalkan puluhan kilo narkoba asal Malaysia yang akan di seludupkan ke Indonesia melalui pintu Nunukan. Tercatat sebanyak 20.238,23 gram Sabu dari 23 Kasus barang bukti yang di musnahkan oleh Polres Nunukan pada bulan April lalu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar