Hasil Pengembangan Kasus, SA Tak Berkutik Saat Di Ringkus Sat Narkoba Polres Nunukan

KBRN, Nunukan : Dari hasil pengembangan kasus atas kepemilikan narkoba jenis sabu sabu milik IP dan IK, Sat Narkoba Polres Nunukan kembali mengamankan tersangka lainya berinisial SA (37) kelahiran Malaysia. 

Dari pengungkapan tersebut petugas mengamankan barang bukti 1 (satu) bungkus plastik ukuran kecil warna transparan yang diduga berisi Narkotika Gol I jenis sabu dengan berat bruto  ± 0,14 (nol koma empat belas) gram.

Plt. Kasi Humas Polres Nunukan, Iptu.Supriadi saat di komfirmasi RRI, Kamis (12/5/2022) mengatakan, dari hasil introgasi terhadap tersangka PI, diakui dirinya telah menyerahkan Narkotika jenis sabu kepad SA yang tinggal di Jl. Yos Sudarso Rt.002 Kel. Tanjung Harapan Kec.Nunukan Selatan untuk diedarkan. 

"Selasa 10 mei, sekira pukul 05.00 wita, personil Opsnal mendatangi TKP dan berhasil mengamankan SA yang saat itu sedang berada dirumahnya lalu dilakukan penggeledahan badan dan rumah, ditemukan barang bukti sebanyak 1 bungkus plastik warna transparan kecil yang di duga berisi Narkotika Gol I jenis sabu, yang posisinya berada didalam tempat bedak warna hitam yang terletak di bawah kasur," papar Iptu Supriadi. 

Dari keterangan SA, barang bukti berupa sabu sebanyak 5 bungkus ukuran kecil berasal dari PI. 4 (empat) bungkus plastik ukuran kecil diantaranya telah laku terjual. 

" Sisa 1 bungkus ukuran kecil yang belum laku terjual, sabu tersebut didapatkan dengan cara dititipkan untuk dijual dengan imbalan keuntungan,"jelasnya.

Kini pelaku berserta barang bukti di bawa ke Mako Polres Nunukan untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

SA di kenakan asal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun. 2009 tentang Narkotika.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar