2 Orang Pemakai dan Pengedar Narkoba Diamankan Polisi

KBRN, Nunukan : Sat Narkoba Polres Nunukan mengisi doa orang laki-laki pemilik narkoba dengan barang bukti bruto ± 0,14 (nol koma empat belas) gram. 

Kedua tersangka masing-masing berinisial EK (48) dan PI (32) memiliki di TKP Jl.Yos Sudarso Rt.001 Kel. Tanjung Harapan Kec. Nunukan Selatan Kab. Nunukan Prov. Kaltara.

Kapolres Nunukan, AKBP Ricky Hadiyanto melalui Plt. Kasi Humas Polres Nunukan, IPTU Supriadi saat dikonfirmasi RRI, Kamis (12/5/2022) mengatakan, terungkapnya kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat pada Senin tanggal 09 Mei 2022 pukul 22.00 wita, 

Dari laporan tersebut, Personil Opsnal Sat Resnarkoba mendapat petunjuk kemudian melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang curigai. 

Di TKP petugas mengamankan 1 (satu) orang inisial PI, namun selama penggeledahan badan dan rumah tim opsnal tidak menemukan barang bukti Narkotika jenis sabu

"Penyelidikan kita lakukan disekitar TKP, sekira pukul 00.30 wite, personil Opsnal Sat Resnarkoba melakukan penggerebekan, karna tak ada barang bukti, tim langsung membawa PI untuk di lakukan penggeledahan di pondok kebunnya,"ungkapnya.

Saat berada di lokasi pondok kebun milik PI, personil opsnal Sat resnarkoba berhasil mengamankan EK yang merupakan pekerja kebun dari PI. Dari hasil penggeledahan di pondok kebun tersebut ditemukan barang bukti 1 (satu) bungkus plastik ukuran kecil warna transparan yang diduga berisi Narkotika Gol I jenis sabu diselipkan didinding kayu.

"Saat dilakukan introgasi terhadap pelaku yang di peroleh keterangan bahwa yang menyimpan sabu tersebut yang diselipkan kayu adalah EK dan barang sabu tersebut didapatkan dari PI secara cuma-cuma untuk dikonsumsi, dari keterangan PI bahwa sabu tersebut diperoleh dari awal F," terangnya. 

Kini kedua pelaku beserta barang di bawa ke Mako Polres Nunukan untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Akibatya perbuatan di kenakan Pasal 114 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun. 2009 tentang Narkotika.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar