Terjadinya TPPO Diwilayah Perbatasan

KBRN NUNUKAN : Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)  dan Penyelundupan Pekerja Migran masih banyak terjadi wilayah Indonesia khususnya diwilayah perbatasan termasuk Kabupaten Nunukan yang secara geografis berbatasan langsung dengan negara Malaysia. 

Kapolres Nunukan AKBP. Ricky Hadiyanto dalam pernyataan resminya mengatakan daerah perbatasan sangat rentan akan terjadinya TPPO dan penyelundupan pekerja migran dimana para migran dengan sangat mudah melintasi batas wilayah negara secara ilegal. Hal demikian disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kurang ketatnya penjagaan di wilayah perbatasan. 

"Guna mensiasati faktor tersebut maka diperlukan upaya yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya TPPO dan penyelundupan pekerja migran terkhusus masyarakat yang berada di wilayah perbatasan," terangnya. Rabu (26/1/2022).

Lebih lanjut Ricky Hadiyanto menyampaikan untuk mendukung upaya dalam memberikan kesadaran masyarakat terhadap bahaya TPPO dan penyelundupan pekerja migran. Perlu adanya sinergitas para pemangku kebijakan dan para tokoh masyarakat. 

"Diharapkan keterlibatan para pemangku kebijakan dan tokoh masyarakat dapat memberikan pengaruh serta dampak positif bagi masyarakat,  terutama dalam membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap TPPO, " harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar