Tim Satopspatnal Lapas Nunukan Gelar Razia di Blok Hunian Narapidana

KBRN, Nunukan: Guna memastikan keadaan aman dan kondusif, Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Lapas Kelas IIB Nunukan melancarkan 3P (Pelayanan, Pengamanan, Pengawasan) dilingkungan Lapas Kelas IIB Nunukan baik di Ruang Kerja di setiap Bidang maupun didalam Blok Hunian Lapas Nunukan, Kamis (20/01/2022). 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa dalam arahannya dalam Rapat Tim Satopspatnal minggu lalu berharap dengan menjalankan tugas dan fungsinya, yaitu Tim SatopsPatnal (Satuan Operasional Kepatuhan Internal) Lapas Kelas IIB Nunukan dapat melaksanakan Pelayanan, Pengamanan dan Pengawasan. "Laksanakan tugas sesuai Tusi Satopspatnal yaitu Pelayanan, Pengamanan dan Pengawasan terhadap pegawai maupun WBP Lapas Kelas IIB Nunukan dan Semoga Lapas dalam kondisi aman dan terkendali," harap Wayan. 

Sementara itu, salah satu anggota Satops Patnal Hery Purwono mengatakan, setiap area-area didalam maupun diluar Lapas Nunukan pun perlu dilakukan pengecekan, memastikan situasi aman dan kondusif setiap hari.

"Untuk memastikan bahwa penghuni kamar tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yaitu menjaga kebersihan lingkungan blok masing-masing dan Tiap pegawai Lapas Nunukan bekerja sesuai Tupoksinya masing-masing," kata Hery. 

Dari hasil laporan, Lapas Kelas IIB Nunukan tetap kondusif, tidak adanya gangguan kamtib, serta seluruh pegawai melaksanakan Tupoksinya masing-masing sesuai dengan ketentuan.

"Giat Satops Patnal yang memang rutin dan kian gencar kita selenggarakan guna memastikan terlaksananya Pemasyarakatan maju, deteksi dini, antisipasi narkoba dan sinergitas sesuai dengan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan," ujar Kalapas, I Wayan.

“Kegiatan ini tentu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas Kita di Pemasyarakatan, melaksanakan deteksi dini gangguan Kamtib, agar tidak ada barang-barang terlarang berada di Lapas Nunukan sehingga pelaksanaan pembinaan dapat berjalan dengan lancar, optimal, dan menghasilkan pribadi-pribadi warga binaan yang produktif dan berkualitas,” tutup Kalapas

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar