Tertib Lalu Lintas, Polisi Ceramahi Mak-mak Pengajian

Foto : Ist

KBRN, Banda Aceh: Puluhan mak-mak di majelis pengajian mendapat siraman rohani soal ketertiban lalulintas dari Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh belum lama ini. 

Dicky mengatakan, dalam rangka mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, perlu adanya peningkatkan ketertiban yang dimulai dari dalam keluarga. 

"Saya berharap kaum ibu bisa menjadi pelopor tertib lalulintas dan mengajak keluarganya untuk patuh terhadap peraturan di jalan," kata Dicky dalam siaran pers yang diterima RRI, Sabtu (6/3/2021). 

Terlihat Ibu-ibu pengajian sangat antusias mendengar penjelasan Dirlantas Polda Aceh tentang faktor-faktor penyebab kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan bagaimana tips aman berkendara di jalan yang baik dan benar. 

Menurutnya, faktor penyebab kecelakaan lalu lintas karena kelalaian, dan diperparah lagi tidak memakai helm dan melawan arus. Oleh sebab itu, Dirlantas mengajak kaum ibu-ibu agar tertib dalam berkendara, memakai helm, tidak melawan arus serta lengkapi surat-surat kendaraan. 

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Keuchik Gampong Pineung, Kasubdit Kamsel dan Kapolsek Syiahkuala. (Buy) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00