Pelaku Curanmor Diringkus, Lima Hari Tertangkap

Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman berhasil menangkap pria inisial MKL, umur 23 tahun, terduga pelaku pencurian mobil Toyota Avanza New, dimana penangkapan berlangsung di Palembang Sumatera Selatan (Dok. Istimewa)

KBRN, Padang Pariaman: Tim Gagak Hitam Sat Reskrim Polres Padang Pariaman berhasil menangkap pria inisial MKL, umur 23 tahun, terduga pelaku pencurian mobil Toyota Avanza New, dimana penangkapan berlangsung di Palembang Sumatera Selatan.

Hal itu berdasarkan laporan dari korban seorang perempuan dengan laporan Polisi No : LP/128/IX/2020/Polsek Batang Anai, tanggal 20 September 2020, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Jo 362 KUH Pidana.

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman AKP Ardiansyah Rolindo Saputra, mengatakan, dalam penyelidikan, bahwa terduga melarikan diri dari rumahnya, namun tertangkap dalam lima hari sejak laporan pertama kali dibuat oleh korban.

Kemudian tim melakukan pengejaran dan diketahui  keberadaaan pelaku di Palembang Sumatera Selatan.

Pelaku ditangkap pada tanggal 25 Februari 2021 lalu.

Ardiansyah lanjut menjelaskan, dari keterangannya, pelaku mengakui segala perbuatan, yang telah mencuri 1 unit mobil toyota New Avanza warna silver metalik yang sedang berada di halaman belakang rumah di korong sungai pinang nagari kasang kabupaten Padang Pariaman.

“Ya atas kejadian ini tersangka telah melanggar Pasal 363 Jo 362 KUH Pidana,” ujar Ardiansyah, seperti dikutip RRI di Padang, Minggu (28/02/2021).

Kasatreskrim Polres Padang Pariaman AKP Ardiansyah Rolindo Saputra menambahkan, untuk saat ini tim telah mengamankan MKL berikut barang buktinya ke Mapolrestabes Palembang guna proses hukum lebih lanjut.

Tim terus  melakukan pengembangan kasus, tidak tertutup kemungkinan ada pelaku-pelaku lain yang terlibat dalam kasus ini. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00