Ini Penuturan Warga Soal Penembakan Cafe Cengkareng

KBRN, Jakarta: Adanya penembakan yang menewaskan tiga orang oleh oknum polisi di RM Cafe di kawasan Cengkareng Barat, Jakarta Barat pada Kamis (25/2/2021) menggegerkan warga sekitar. 

Menurut salah seorang warga sekitar kalau di lokasi kejadian (RM Cafe) tidak pernah terjadi keributan sebelumnya. Salah satu warga yang tidak mau di sebutkan namanya, menceritakan kalau dirinya kaget saat mengetahui ada peristiwa penembakan di wilayahnya tadi pagi.

"Kita juga enggak tahu bagaimana kejadiannya, tahu tahu sudah kejadian (penembakan) begitu saja, saya pikir habis kejadian apa lalu kemas dan sudah rame begitu dan banyak petugas (Polisi dan TNI)," kata salah seorang di lokasi.

Warga menyebut kalau ini merupakan kejadian pertama kali selama dia bekerja tidak jauh dari lokasi. Tempat kejadian penembakan tersebut merupakan sebuah kafe dan tidak pernah terjadi keributan sebelumnya. 

"Itu tempat kejadiannya kayak bar atau kafe gitu, ini baru kejadian seperti ini dan sebelumnya enggak pernah. Pas tahu ada (penembakan) kita semua kaget, terus sekitar jam 8 mayatnya dibawa pake ambulan," jelasnya.  

Diberitakan sebelumnya,  Kasus penembakan terjadi di RM Cafe, Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (25/2/2021). Tiga orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri menuturkan kronologi kejadian penembakan di Cengkareng itu. Yusri menyebut insiden itu terjadi pukul 04.00 WIB tadi.

Awalnya pukul 01.30 WIB, tersangka CS datang ke TKP. Dalam kafe tersebut, lanjut Yusri, juga disebutkan ada kegiatan minum-minum.

"Pukul 04.00 WIB, karena kafe akan tutup, pada saat akan pembayaran, terjadi cekcok antara tersangka dan pegawai kafe tersebut," imbuh Yusri.

Dalam kondisi mabuk, tersangka mengeluarkan senjata api dan melakukan penembakan terhadap empat orang. Tiga orang tewas, termasuk anggota TNI dan 1 lainnya terluka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00