Alasan Istirahat, HRS Tak Penuhi Panggilan Polisi

Tim kuasa Hukum HRS di Mapolda Metro Jaya. (Dok foto: Anggi/RRI)

KBRN, Jakarta: Meski dijadwalkan diperiksa Polda Metro Jaya pada Selasa (1/12/2020). Namun, pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) dan menantunya Hanif Alatas tak bisa memenuhi panggilan polisi. 

Kuasa Hukum Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab atau HRS, Aziz Yanuar enggan menyebutkan dimana kliennya berada saat ini. Ia hanya menyebut bahwa HRS sedang beristirahat di suatu tempat sebagai masa pemulihan usai menjalani perawatan di RS Ummi Bogor. 

"Sedang beristirahat. Tempatnya? Karena privasi beliau (Habib Rizieq, red) saya tidak bisa kemukakan, tapi beliau dalam kondisi beristirahat," ujar Aziz kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/12/2020). 

Lebih lanjut, Aziz menyebutkan karena alasan itu, HRS pada Selasa (1/12/2020) hari ini tak bisa menghadiri pemeriksaan polisi terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan putrinya dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. 

"Tadi sudah kami sampaikan dan Alhamdulillah penyidik sangat mengerti dan menghargai kesehatan pribadi Habib Rizieq. Artinya, beliau sehat dan dalam masa istirahat," tuturnya. 

"Beliau tidak mangkir (panggilan polisi), beliau tidak hadir diwakili oleh kita tim kuasa hukum yang menyampaikan alasanya tidak dapat memenuhi panggilan untuk pemeriksaan yang dimaksud dengan alasan sedang masih beristirahat. Kita sama-sama tahu pada Sabtu 28 November 2020 yang lalu baru saja beliau keluar dari RS Ummi Bogor, setelah beristirahat di sana artinya masih masa pemulihan," tambahnya menjelaskan. 

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq dan menantunya dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada Selasa (1/12/2020) hari ini terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan putrinya dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. 

Namun, Habib Rizieq yang dijadwalkan diperiksa pada pukul 10.00 WIB itu tak kunjung hadir ke Mapolda Metro Jaya. Hingga akhirnya sekitar pukul 17.00 WIB tim kuasa hukum datang dan mengabarkan bahwa Habib Rizieq dan menantunya, Hanif Alatas tak bisa memenuhi panggilan polisi hari ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00