Korlantas Polri Gelar IT Road Safety Expo 2020

KBRN, Jakarta: Guna meningkatkan dalam memberikan layanan yang prima kepada masyarakat dan menjadi bagian penting dari keberhasilan implementasi smart city di Indonesia, Korlantas Polri melalui Direktorat Keamanan dan Keselamatan (Ditkamsel) Korlantas Polri menggelar IT Road Safety Expo 2020 bertempat di Aula Djajoesman, Korlantas Polri 24-26 November 2020.

“Kegiatan IT Road Safety Expo merupakan suatu upaya Korlantas dalam mengimplementasikan E-policing atau elektronik policing sebagai model pemolisian di era revolusi industri 4.0 atau era digital,” Quote Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Chrysnanda, saat menyampaikan laporan kepada Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, Selasa (24/11/2020). 

Dalam IT for road safety, Korlantas memiliki back office besar yang mengacu didalam mendukung kelima pilar yaitu traffic management center untuk mendukung road safety management, safety and security center untuk mendukung server road, elektronik registrasi dan identifikasi untuk mendukung server vehicle, dan safety driving center untuk mendukung server people dan ada intelegen traffic analysis. 

Dalam sambutannya saat membuka IT Road Safety Expo 2020, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, MH menegaskan bahwa modernisasi TI di Korlantas Polri, dilakukan untuk meningkatkan kecepatan, keakuratan, keefektifan, dan transparansi pelaksanaan tugas-tugas Korlantas Polri sehingga daya dukung Kepolisian/Korlantas Polri kepada negara, pemerintah, dan masyarakat, makin meningkat.

"Selain itu, dengan dilakukannya modernisasi TI, diharapkan “trust/kepercayaan” masyarakat dan para pemangku kepentingan kepada Korlantas Polri dalam memberikan layanan dan menjalankan tugas-tugasnya, dapat terjaga dan terus membaik," ujarnya. 

“Oleh karenanya, saya berharap semua pihak dapat mendukung modernisasi TI di Korlantas Polri secara efektif dan transparan, mengingat teknologi TI/digital berkembang dan berubah sangat cepat. Dan tentu, modernisasi TI Korlantas juga diharapkan bisa terintegrasi dan mendukung Smart City dan percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)," ungkapnya.

Kegiatan IT Road Safety Expo 2020 yangdilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat ini diikuti 50 peserta secara online virtual dan secara aktual atau offline. Ada 12 booth pameran sebagai bentuk penampilan sistem-sistem yang telah, sedang, dan akan bangun dan ditumbuh kembangkan oleh Korlantas Polri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00