Libur Panjang, Khusus Wisatawan Baru Dihantarkan

Polres Pandeglang juga menyiapkan rekayasa lalu lintas apabila terjadi kepadatan kendaraan (Ilustrasi: Raisan Al Farisi/Antara)

KBRN, Pandeglang: Momen cuti bersama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada akhir pekan ini, diperkirakan akan menimbulkan kepadatan arus lalu lintas disejumlah titik di Kabupaten Pandeglang.

Mengantisipasi hal itu, Polres Pandeglang melalui Satuan Lalu Lintas, sudah menyiapkan beberapa upaya untuk mengurai kemacetan.

"Salah satunya adalah dengan menyiagakan petugas khusus untuk mengawal wisatawan yang baru pertama kali berlibur ke Pandeglang," kata Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Riska Tri Aditya," dalam keterangannya, Selasa (27/10/2020). 

Riska mengungkapkan, petugas khusus itu akan memandu pengendara yang hendak berlibur ke Pandeglang namun tidak mengetahui jalur menuju destinasi wisata.

“Jadi petugas selain disiagakan mengurai kemacetan bisa juga sebagai petunjuk arah bagi pengendara yang tidak mengetahui jalur,” terangnya.

Sementara mengenai titik rawan kemacetan, Riska menyebut, ada dua lokasi yang perlu diwaspadai oleh pengendara.

Pertama, di jalur Cigadung dan Jalur Cipacung menuju Mengger. Berdasarkan pengalaman, dua titik tersebut kerap mengalami kemacetan panjang karena luas jalur tidak berbanding lurus dengan volume kendaraan.

“Untuk mengatasi hal itu, kami juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas maupun penerapan oneway,” ujarnya.

Adapun, jumlah petugas Satlantas disiapkan menyambut libur panjang kali ini sebanyak 66 personel dibagi dalam dua sesi pengamanan.

“Dalam satu hari itu yang disiagakan untuk pengamanan jalur antara 20 sampai 25 petugas. Karena, dari jumlah personel yang dimiliki oleh Satlantas Polres Pandeglang tidak seluruhnya dalam kondisi sehat, dan untuk pelayanan di Polres juga harus tetap dilakukan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00