Operasi Zebra Digelar, Ini Lokasinya di Jaktim

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Telly Bahute (Dok RRI/Josua Sihombing)
Penindakan Operasi Zebra Jaya 2020 (Dok RRI/Josua Sihombing)

KBRN, Jakarta: Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Timur, menggelar Operasi Zebra 2020. Oprasi yang akan dilakukan selama dua pekan itu akan digelar pada tiga Jalan Raya di wilayah Jakarta Timur.

"Tiga lokasi, yang pertama ada di Jalan Sutoyo tepatnya di traffic light Pusat Grosir Cililitan, kedua adalah di jalan DI Panjaitan, ketiga di flyover Pasar Klender," kata Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Telly Bahute saat mengikuti langsung Operasi Zebra di Jalan D.I Pandjaitan, Jakarta Timur, Senin (26/10/2020).

Kompol Telly menjelaskan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra itu dilakukan yakni untuk menegakan kembali aturan berlalu lintas ditengah-tengah masyarakat.

"Di Jalan Sutoyo adalah stop line di mana semua pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat berhenti di belakang garis setop, di jalan D.I. Panjaitan sasarannya adalah pengendara kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm yang baik dan benar," jelas Kompol Telly.

"Di flyover Pasar Klender, masyarakat di sekitar sana yang melakukan pelanggaran melawan arus dan tidak menggunakan helm," lanjutnya lagi.

Meski pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2020 untuk wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur itu dilakukan pada tiga lokasi tersebut, namun Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Telly Bahute menyatakan bahwa dalam pelaksanaan Operasi itu, pihaknya tak menutup kemungkinan Operasi Zebra Jaya 2020 akan dilakukan secara mobile (berpindah).

"Masih di tiga lokasi tadi. Namun tidak menutup kemungkinan akan mobile hunting," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00