Begal Sepeda Marak di Jaksel, Satgas Dibentuk

KBRN, Jakarta: Kepolisian Resort Jakarta Selatan membentuk Satuan Tugas (satgas) Khusus menangani maraknya kasus begal sepeda. Sebab, belakangan hari ini wilayah Jakarta Selatan dibayangi kasus begal sepda.

Wakapolres Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Antonius Agus Rahmanto mengatakan, Satgas Khusus itu tak hanya bertugas mengungkap kasus sudah terjadi, namun juga akan mencegah terjadinya kejahatan serupa.

"Kami tidak bicara satu kasus saja. Tapi, kami lebih maju akan bentuk Satgas Khusus yang (bertugas) untuk pencegahan dan pengungkapan pelaku," kata Antonius saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/10/2020). 

Kassus begal terhadap pesepeda, kata dia, telah mendapat atensi khusus dari pimpinan Polres Metro Jakarta Selatan. Itu membuat Polres Jakarta Selatan lebih serius menangani aksi kriminalitas ini.

"Satgas khusus untuk masalah begal sepeda ini gabungan dari Polsek dan Polres Jaksel. Bisa kami sebut seperti itu, karena kejadiannya ini berulang," kata Antonius.

Begal pesepeda tengah meresahkan masyarakat Jakarta. Terakhir, aktor Anjasmara Prasetya menjadi korban percobaan begal saat bersepeda di depan Universitas Atmajaya, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2020) lalu. 

Kabar aktor film 'Cecep' menjadi korban begal diinformasikan oleh putrinya, Amanda Annete lewat akun Instagramnya. Dalalam video diunggah, ia menjelaskan kronologi kejadian menimpa sang ayah. 

Melihat kejadian tersebut, polisi tengah mengejar pelaku melakukan percobaan begal terhadap suami dari artis Dian Nitami ini. Polisi juga mencoba memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi guna mencari tahu ciri-ciri pelaku. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00