Lima Tim Sudah Bergerak Kejar Cai Changpan

Cai Changpan alias Cai Ji Fan, narapidana terpidana mati kasus narkoba yang sekarang menjadi buronan setelah melarikan diri dari Lapas (Dok. Istimewa/hops.id)

KBRN, Jakarta: Kepolisian membentuk tim khusus untuk melakukan pengejaran terhadap warga negara asing (WNA), Cai Cangpan alias CP, yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kota Tangerang, Banten, Senin (14/9/2020) lalu. 

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, tim khusus itu dibentuk bersama tim dari Lapas. 

"Kita masih dalami terus, kita masih bekerja untuk melakukan pengejaran. Percayakan, Insya Allah, secepatnya kita akan tangkap yang bersangkutan ini. Di lapangan ada lima tim yang bergerak untuk melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan," ujar Yusri kepada wartawan, Selasa (29/9/2020).  

Yusri juga mengatakan bahawa pihaknya terus mendalami kasus tersebut dengan memeriksa sedikitnya 14 saksi baik teman satu sel maupun keluarga CP. 

"Sampai dengan saat ini tim masih bergerak lakukan pengejaran. Jadi Polda Metro Jaya membentuk tim khusus bersama tim dari Lapas untuk melakukan pengejaran," ujarnya menambahkan.

Sebagaimana diketahui, seorang narapidana narkotika terpidana mati, Cai Changpan alias Cai Ji Fan, melarikan diri alias kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kota Tangerang, pada Senin 14 September 2020 dini hari pukul 02.30 WIB. 

Pria 50 tahun asal China yang dijebloskan penjara karena terbukti sebagai bandar narkoba itu kabur dengan cara membuat jalur tikus di gorong-gorong Lapas.

Selain pihak kepolisian yang membantu dalam pengejaran, kasus tahanan kabur ini juga membuat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ikut melakukan pengejaran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00